Resmikan Rumah Qur’an Jabal Rahmah Tarakan Timur

Laznas BMH terus menguatkan kiprah pendidikan dan dakwah melalui program Rumah Qur’an. Kali ini, BMH bersama Hidayatullah Tarakan dan Pos Dai menggelar Launching Program Rumah Qur’an di Tarakan (1/10).

“Menjadi sebuah kebanggaan kami, bersama Hidayatullah Tarakan dan Pos Dai melakukan peresmian atau launching Rumah Qur’an. Ini Rumah Qur’an ke 3 yang berhasil BMH dirikan,” ungkap Fathur Rahmansyah, Kepala BMH Perwakilan Kaltara.

Lebih lanjut, dikatakannya program tersebut merupakan adanya kesesuaian antara BMH dan masyarakat setempat melalui Hidayatullah Tarakan dimana mereka sangat mengharapkan ada kegiatan pembelajaran Alquran bagi anak anak dan warga.

Di samping keinginan masyarakat yang antusias juga berharap agar kegiatan di Masjid kian semarak.

“Oleh Karena itu, kami respon dengan peresmian program Rumah Quran ini, semoga menjadi jawaban bagi masyarakat yang selama ini resah terhadap pendidikan anak-anak dimasa pandemi saat ini,” imbuhnya.

Anwar mewakili pihak Kelurahan Kampung Enam, sangat bersyukur dan mengapresiasi atas program yang telah diresmikan di daerahnya ini.

“Syukur Alhamdulillah, semoga Allah berkahi niat kita semua. Rumah Qur’an di Kampung Enam ini adalah satu-satunya di daerah kami, kami dari pihak kelurahan sangat bangga dengan hadirnya Rumah Qur’an yang di inisiasi oleh teman-teman Hidayatullah, berharap dapat mencetak para penghafal qur’an yg kemudian akan mengangkat martabat daerah kami. Terimakasih kepada BMH yang selalu hadir berkontribusi untuk warga selama ini mulai dari paket sembako sampai kepada Rumah Qur’an ini,” ungkap Anwar.

Kegiatan launching Program Rumah Qur’an ini dirangkai dengan penyaluran Alquran dan Iqro kepada 30 santri serat warga yang berada di Jl. Latimojong Gn. Amal RT.18 Kelurahan Kampung Enam Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan Kalimantan Utara.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *