Resmikan Dapur dan Ruang Makan Santri di Tanjung Balai Karimun

Laznas BMH Kepulauan Riau atas dukungan masyarakat dan berbagai pihak dapat menghadirkan kebaikan kembali di tengah-tengah masyarakat, kali in berupa persemian Dapur dan Ruang Makan santri di Pesantren Alquran Hidayatullah Tanjung Balai Karimun, tepatnya di RT 01 RW 01 Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat.

Hadir meresmikan acara ini ialah dai tangguh senior BMH, Ustadz H. Jamaluddin Noor yang ditandai dengan penandatanganan parasasti.

Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz menyampaikan bahwa ini adalah karya umat bersama BMH.

“Peresmian Dapur dan Ruang Makan Santri ini adalah wujud karya umat Islam bersama BMH. Kali ini para santri telah memiliki dapur dan ruang makan yang layak dan memadai. Dimana sebelumnya kondisinya sangat tidak layak dan mengundang rasa prihatin kita bersama. Alhamdulillah, semoga kebaikan ini dapat terus kita lestarikan,” ungkapnya.

Ustadz Saefuddin selaku pimpinan pesantren menyampaikan syukur dan rasa terimakasih.

“Alhamdulillah, terimakasih yang tak terhingga kami sampaikan. BMH hadir di pesantren ini dalam banyak hal, mulai dari sumur bor, asrama dan kini dapur serta ruang makan untuk santri. Semoga Allah berkahi kita semua,” ucapnya.

Nabila salah seorang santri sempat menuturkan bahwa sebelum adanya dapur dan ruang makan baru ini, para santri harus rela makan di ruang terbuka, terkadang di taman, di halama masjid, di lapangan atau di depan asrama.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada BMH, donatur dan semua muzakki. Dahulu kami harus masak dalam kondisi sangat terbatas dan tidak layak. Pokoknya menyedihkan sekali. Alhamdulillah sekarang itu sudah berlalu. Sekali lagi terimakasih BMH,” tuturnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *