Resmikan 4 Rumah Qur’an di Nunukan

Laznas BMH Kalimantan Utara kembali hadir di tengah-tengah umat dalam upaya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dengan pendidikan Alquran melalui Rumah Qur’an yang baru saja diresmikan.

“Alhamdulillah hari ini dengan dukungan dari pihak Pengurus DPD Hidayatullah Nunukan dan segenap muzakki serta donatur, BMH Kalimantan Utara dapat hadir meresmiksn 4 Rumah Quran di Nunukan,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimanatan Utara, M. Nor Komara (14/11).

Masyarakat yang mayoritas penghasilannya dari nelayan, tani dan rumput laut ini sangat antusias menyambut hadirnya Rumah Qur’an ini, sebagaimana diungkapkan oleh H. Abdus Sani, Kepala Kantor Kemenag Kab. Nunukan.

“Terimakasih kepada BMH dan Pengurus Hidayatullah Nunukan yang telah menginisiasi hadirnya rumah qur’an di Kabupaten Nunukan ini sebagai sarana tempat belajar Alquran untuk anak-anak dan masyarakat umum,” ungkapnya saat sambutan dalam peresmian.

“Adapun lokasi Rumah Qur’an yang kita resmikan antara lain, RQH Al-Hidayah di Jl. Hasanuddin RT.10 RW.03 Kelurahan Selisun, Jl. Imam Bonjol RT.12 RW.03 Mambunut, Jl. Pesantren Hidayatullah dan Mansapa Nunukan Selatan,” ungkap Ust. Zakaria Pengurus Dai Tangguh BMH di Nunukan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di Rumah Qur’an ini kita libatkan para dai baik yang ada di Pemuda Hidayatullah maupun Muslimat Hidayatullah, dimana semua didukung oleh BMH,” tambahnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *