Relawan Merasa Beruntung Membantu Masyarakat Korban Gempa Lombok

Relawan Laznas Baitul Maal Hidayatullah yang berasal dari Gerai Kabupaten Kutai Kartanegara mengaku beruntung dapat hadir dan membantu korban gempa bumi di Lombok.

“Alhamdulillah, bahagia dan sangat beruntung bisa membantu dengan tenaga saudara kita di sini. Sekalipun saya tidak bisa panjang menemani, karena tugas saya hanya 10 hari, dari tanggal 10 hingga 20 Agustus 2018,” terang relawan BMH dari Kutai Kartanegara, Abdurrahman Sholeh (19/8).

Rahman mengaku bahagia karena beberapa alasan.

“Sangat beruntung karena bisa berbaur dengan para korban, sholat berjamaah bersama, qiyamul lail, walaupun musholah beratapkan terpal,” ungkapnya.

Pria asal Flores itu pun merasakan kuasa Allah Ta’ala selama berada di Lombok.

“Subhanalloh, ketika kita berada di tempat pengungsian, kita merasa bahwa kita (manusia) tidak ada apa-apanya di hadapan Allah SWT. Dan, ini baru di dunia. Entah seperti apa kelak di yaumil akhir.

Di sinilah kita sadar bahwa materi, kemewahan, yang kita miliki tidak ada apa-apanya, karena di pengungsian semua manusia hanya bersandarkan kepada Allah. Tak ada sandaran dan harapan melainkan tawakkal kepada-Nya,” pungkasnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *