Relawan Berkurang, Tim Tetap Kirim Bantuan Logistik dan Bersihkan Rumah Warga

Ahad, 24 Maret 2019, Laznas BMH Perwakilan Papua bersama SAR Hidayatullah masih menjalankan tugas utamanya, memberikan bantuan kepada para korban banjir.

“Alhamdulillah sejak tiga hari lalu, bantuan sudah mulai meningkat yang bisa diberikan, tidak saja pengiriman bantuan logistik, tetapi juga sudah bisa membantu membersihkan rumah-rumah warga yang penuh material lumpur,” terang Kepala BMH Perwakilan Papua, Syahriadi.

Pada kemarin hari dimana cuaca cerah bahkan meyengat, tim dapat menyalurkan bantuan kepada para korban banjir bandang sentani berupa makanan siap saji sebanyak 250 bungkus di Kampung Toladan, Distrik Sentani, Jayapura.

“Untuk membantu membersihkan rumah warga, tim berhasil menjalankan tugas dengan baik di rumah H. Yahman di Doyo Baru, tepat di depan lapangan terbang Adven, Jayapura,” imbuh Syahriadi.

Namun demikian, tim relawan mesti berkurang, karena Ustadz Sumarna, dai yang bertugas di Pesantren Hidayatullah Sentani dan bertugas di kerelawanan pada bagian logistik harus dirawat di Rumah Sakit Yowari Sentani.

Hingga hari ini kebutuhan yang masih banyak diperlukan oleh masyarakat adalah perlengkapan wanita, perlengkapan bayi termasuk susu, selimut, terpal, sarung, obat-obatan, tenaga medis, makanan siap saji, air mineral dan perlengkapan kebersihan badan serta lingkungan.

“Untuk hari ini, Ahad, 25 Maret 2019 masa tanggap darurat akan berakhir. Selanjutnya masuk program recovery. Rencananya tim akan bergerak untuk melakukan relokasi Pesantren Hidayatullah yang berada di Jalan Polres Doyo Baru, Jayapura,” pungkas Syahriadi.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *