Recovery Rumah Warga Korban Banjir Bandang Mamuju

Antusiasme masyarakat membantu korban musibah banjir bandang di Kelurahan Simbuang, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat cukup menggembirakan. Terbukti kini BMH dapat mendampingi warga dengan melaksanakan program recovery.

“Alhamdulillah, banjir sudah surut. Namun sekitar 45 rumah terdampak banjir belum bisa ditempati.

Keluarga korban masih tertahan di posko-posko darurat sekitar lokasi,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Syamsuddin.

Untuk itu BMH atas dukungan para muzakki dan donatur berusaha untuk membantu mereka yang kehilangan hunian. Sebab, bagaimanapun kondisi ini tentu mengkhawatirkan. Terlebih bagi ibu dan anak-anak kecil.

“Alhamdulillah, BMH Perwakilan Sulbar bersama tim medis dari Polda Sulbar pagi ini menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga di Posko BMH,” imbuh Syamsuddin.

Selain itu BMH Sulbar bersama Tim Hidayatullah Peduli mulai melakukan recovery alias perbaikan rumah warga yang tidak dapat dihuni kembali.

“Untuk tahap awal, perbaikan rumah diprioritaskan bagi janda dan lansia di titik lokasi Simbuang 1,” tutur Syamsuddin.

Kepada segenap elemen bangsa yang terketuk membantu program recovery rumah warga korban musibah banjir bandang Mamuju dapat menghubungi BMH terdekat di daerah Anda.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *