Rampung Sudah Rumoh Qur’an Masyarakat Rhieng

Suasana pembinaan masyarakat di Rumoh Qur’an yang rampung dibangun oleh BMH

Gempa Bumi yang melanda Aceh Desember 2016 lalu masih menyisakan kisah sedih bagi anak-ana di Pidie Jaya.

Mereka kehilangan tempat untuk belajar dan mengaji Al-Qur’an, dimana pada mulanya mereka menempati untuk kegiatan tersebut di Masjid Jami’ Taqarrub di Kecamatan Tringgading, yang hingga kini belum nampak tanda kapan dibangun kembali.

Sebagai sebuah solusi dan jalan keluar atas persoaalan ini, Laznas BMH menawarkan program Pembangunan “Rumoh Qur’an” kepada masyarakat yang ada di Dusun Rhieng, Desa Sagoe, Kecamatan Tringgading Pidie Jaya.

“Alhamdulillah pihak masyarakat sangat senang mendapatkan kabar gembira tersebut,” terang Kepala Perwakilan BMH Aceh, Ahmad Syakir.

“Rumoh Qur’an sendiri dibangun atas bantuan donatur melalui Laznas BMH,” imbuhnya.

Atas kepercayaan dan amanah yang telah ditunaikan berhasil mengembalikan senyuman anak-anak korban gemba bumi Pidie Jaya, mereka kini sudah mempunyai tempat untuk shalat 5 waktu secara berjma’ah, belajar dan mengaji Al-Qur’an serta kegiatan keagamaan lainnya.

“Kami segenap keluarga besar Baitul Maal Hidayatullah, mewakili seluruh warga menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan yang telah membantu kami dalam program Recovery Pembangunan Rumoh Qur’an dari awal perencaan hingga finishing bangunan. Semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala berlimpah dan diberikan keberkahan di dunia dan akhirat, aamiin,” ucap Ahmad Syakir penuh haru.

Seorang tokoh penggerak di daerah tersebut juga turut menyampaikan ucapan terimakasih.

Nampak aktivitas anak-anak belajar di Rumoh Qur’an saat Maghrib

“Tak lupa pula, kami mawakili warga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kaum muslimin yang telah mengamanahkan sebagian hartanya melalui BMH untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita para warga terkena dampak bencana. Semoga Allah SWT memberikan ganjaran atas apa yang telah di sedekahkan dan memberikan keberkahan atas harta yang masih ada, serta diberikan kebahagiaan dunia-akhirat, Aamiin,” pungkasnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *