Ramadhan Kedua Salurkan Fidyah Ramadhan bersama Kitabisa.com

Sebagaimana kita ketahui dalam Islam ada syariah berupa fidyah, bagi orang yang terhalang untuk menunaikan ibadah puasa karena alasan udzur syar’i, di antaranya seperti ibu hamil atau menyusui, jika dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan dan kemaslahatan diri maupun kandungannya.

Mereka yang terhalang menjalankan ibadah puasa, maka diwajibkan untuk membayar fidyah. Dalam hal ini mereka yang membayar fidyah menyalurkan amanahnya melalui BMH dan kitabisa.com.

“Alhamdulillah hari ini (25/4) BMH bersama kitabisa.com melakukan penyaluran fidyah Ramadhan untuk masyarakat terdampak Covid-19. Dalam aksi penyaluran ini BMH didukung oleh Pemuda Karang Taruna Sub Unit RT. 011 RW 005 wilayah Tanjung barat, Jagakarsa, Jagakarsa Selatan,” terang Koordinator Aksi, Fajar Fahmi.

Guna mendorong pemberdayaan yang maksimal, penyaluran fidyah Ramadhan ini dilakukan dengan memesan makan berupa menu ayam bakar Bapak Fahmi yang sehari-hari jual ayam bakar di Jalan Holtikultura, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

“Langkah ini diambil guna mendayagunakan dana fidyah Ramadhan secara lebih maksimal dalam pemberdayaan,” imbuh Fajar Fahmi.

Pedagang ayam bakar itu pun sangat bahagia. “Jujur, sejak wabah, sepi pembeli, akhirnya bingung juga. Nah, hari ini Alhamdulillah, BMH memesan 50 porsi, sehingga hari ini saya sangat bersyukur,” ujarnya.

Paket buka puasa dengan menu ayam bakar itulah yang kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti kepada pemulung, penyapu jalanan, hingga para pejuang keluarga pun bersyukur karena hari ini dapat makanan gratis tanpa harus merogoh sakunya lebih dalam.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada BMH yang telah memberikan makan buka puasa untuk saya, makannya sudah saya terima, semoga bapak ibu (donatur) BMH sehat selalu,” tutur Andriansyah salah seorang penerima manfaat di Jalan Raya Tanjung Barat.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *