Ramadhan Jalankan Aksi Kemanusiaan dengan Donor Darah

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Tengah Gerai Demak menyongsong Hari Buruh dan Hari Pendidikan di bulan Suci Ramadhan 1442 H dengan melakukan aksi kemanusiaan berupa donor darah di markas PMI Demak (30/4).

“Alhamdulillah, aksi ini cukup mendapat respon masyarakat. Dalam kesempatan berbahagia itu, tercatat ada 100 peserta pria dan wanita yang antre daftar agar bisa mendonorkan darahnya melalui tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Demak,” terang Koordinator BMH Gerai Demak, Aqiful Khoir.

Acara yang berlangsung sangat meriah tersebut diawali dengan doa dan buka bersama lalu dilanjutkan sholat Maghrib dan dilanjutkan dengan donor darah.

“Melalui kegiatan donor darah ini, BMH mengajak masyarakat untuk gemar menolong sesama. Semoga darah yang disedekahkan tersebut menjadi manfaat untuk mereka yang membutuhkan dan menjadi pahala sedekah bagi mereka yang sudah menyumbangkan darahnya,” imbuh Aqiful Khoir.

Warga yang terlibat dalam aksi ini mengaku bahagia di bulan suci dapat berbagi kebaikan.

“Saya senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan sedekah darah atau donor darah ini. Semoga setetes darah yang kami berikan bisa menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Fajar Maulana (22) salah satu peserta donor darah dari daerah Betah Walang Bonang dengan penuh semangat.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *