Ramadhan, BMH Hadirkan Mushola untuk Mualaf Suku Laut Selat Kongki

Ramadhan 1442 H BMH hadirkan kebaikan tanpa batas untuk masyarakat mualaf Suku Laut Selat Kongki di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau berupa pusat ibadah dan kegiatan masyarakat, yakni mushola (29/4).

“Alhamdulillah pada hari ini BMH dapat hadirkan mushola di tengah Ramadhan, sehingga masyarakat yang sejak 10 tahun silam bersyahadat kini dapat menjalankan ibadah dengan baik dengan hadirnya masjid ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz.

Masyarakat mualaf Suku Laut pun sangat bahagia.

“Masyarakat benar-benar bahagia dan terharu, kini mereka memiliki mushola untuk berkegiatan dalam ibadah maupun kemasyarakatan,” imbuh Aziz.

Selat Kongki terletak di Desa Pena’ah, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Untuk sampai ke Selat Kongki jalur yang tersedia hanya melalui jalur laut dari Batam ke Daik, ibu kota Kabupaten Lingga dengan waktu tempuh sekitar 4 hingga 5 jam.

Perjalanan masih harus dilanjutkan dari Daik ke Selat Kongki dengan durasi perjalanan sekitar 3 – 4 jam.

“Tergantung situasi di laut. Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, utamanya donatur dan muzakki, kondisi geografis di kawasan kepulauan Riau ini tidak menghalangi BMH mewujudkan harapan kaum muslimin muallaf di selat Kongki, sebagaimana semangat kita di Ramahdan 1442 H ini, kebaikan tanpa batas,” tutup Aziz.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *