Ramadhan, BMH Bantu Korban Banjir Konut

Takdir Allah, di Ramadhan 1439 H, musibah banjir melanda sebagian masyarakat di Konawe Utara (Konut). Bbeberapa hari lalu beberapa desa masih terendam banjir. Laznas BMH melalui Program Berbagi Kebaikan di bulan Ramadhan langsung terjun ke lokasi memberikan bantuan (24/5).

“Alhamdulillah, tak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Namun kerusakan rumah penduduk akibat banjir yang melanda, ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah. Bantuan diberikan kepada warga Desa Polora, Kecamatan Linggikima,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Utara, Fatahillah.

Bantuan yang diberikan masih tahap awal yang berupa telur, mie kering, mie Instant, pakaian, sabun cuci dan odol yang langsung diterima oleh Sekdes (Sekretaris Desa) Desa Polora.

Sekdes pun mengucapkan terimakasih kepada BMH. “Saya mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada BMH dan Donatur yang telah membantu meringankan beban kami di sini.

Pengiriman bantuan untuk korban banjir tersebut merupakan rangkaian program Berbagi Kebaikan BMH Sultra di bulan Ramadhan.

Menurut Relawan sekaligus dai tangguh BMH di lapangan, Ustadz Sulaiman. saat ini yang dibutuhkan korban banjir tahap awal adalah makanan, pakaian layak pakai dan air bersih.

Untuk tahap selanjutnya adalah bantuan bagaimana mereka bisa membangun rumah mereka yang hanyut dibawa air,” pungkasnya.*/Ham

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *