Qurban Tanpa Batas Kalimantan Timur Bahagiakan 11.706 Jiwa

Qurban Tanpa Batas BMH di Kalimantan Timur menjangkau masyarakat pedalaman dan pelosok.

Total di seluruh Kalimantan Timur, BMH telah menyalurkan daging qurban kepada 11.706 penerima manfaat, dengan total hewan qurban sebanyak 1.162 (setara kambing) terdiri dari 135 ekor kambing, dan 146 ekor sapi yang disebar di 7 Kabupaten dan 3 Kota di Kalimantan Timur.

Distribusi meliputi 28 Desa di pedalaman dan pinggiran kota, 25 pesantren dan panti asuhan, 12 masjid pedalaman dan pinggiran kota serta 3 Rumah Qur’an.

Semua itu terlaksana dengan 989 pequrban (mudhohi) telah mengamanahkan dan mempercayakan ibadah qurbannya melalui Laznas BMH Perwakilan Kaltim.

Tihik-Tihik adalah salah satu lokasi terpencil yang menjadi lokasi penyaluran qurban BMH di Bontang.

“Qurban BMH menjangkau dan membahagiakan wajah warga pulau atas air Tihik-Tihik, di Pesisir Bontang. Bagi mereka ini adalah pengalaman menyembelih hewan qurban yang mengesankan, karena begitu lama dan bahkan dikatakan belum pernah ada hewan qurban datang ke lokasi yang memang jauh dan terpencil ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Kaltim, Mundzir belum lama ini.

Untuk menuju kampung ini harus menaiki perahu kurang lebih 1 jam dari daratan.

“Jadi mana mungkin bisa membawa sapi ke sini dengan perahu dan harus melewati laut, bisa tenggelam sapinya,” ungkap Indra, salah satu warga Tihik-tihik.

Namun pada tahun ini mereka berbahagia karena dengan proses panjang akhirnya dapat menyembelih hewan qurban dan menikmati daging segar bagi keluarganya yang tinggal di lokasi yang terpencil.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *