Qurban Tanpa Batas Bahagiakan Warga, Santri hingga Mualaf di Berau

Program Qurban Tanpa Batas 1442 H yang diinisiasi oleh BMH di seluruh Indonesia, terlaksana dengan baik dan menyasar hingga pelosok dan pedalaman Kaltim dengan beragam penerima manfaat.

Salah satunya BMH Kaltim Gerai Berau, yang memberikan hewan qurban pada para santri dan masyarakat di pondok pesantren, pedalaman hingga kampung muallaf dan pesisir.

“Untuk kalangan pesantren dan santri, kami distribusikan qurban ke Ponpes Al Ihsan, Tahfidz Alhakim Talisayan dan Darul Huffadz Tanjung Batu,” tutur Sabliansyah, Koordinator BMH Gerai Berau.

Selebihnya, distribusi menyasar ke Kampung Bohe Silian Pulau Maratua, Kampung Makasang, Kampung Muallaf Birang, Desa Miau Kongbeng, Desa Bukit Makmur Jaya Lempake hingga Kampung Biatan Ilir.

Dalam proses distribusi, BMH melakukan pemetaan hewan qurban sesuai dengan jumlah data penerima manfaat. Juga melibatkan pimpinan pondok dan kepala kampung serta Ketua RT di lokasi penyembelihan hewan.

“Tentu kami juga berkoordinasi dengan dai di pedalaman dan relawan yang ditugaskan,” tambah Sabliansyah

Kebahagiaan pun menjadi pandangan dominan pada wajah penerima manfaat.

“Terima kasih BMH dan donatur atas bantuan hewan qurbannya ke daerah pedalaman. Kami sangat bahagia bisa mendapat jatah daging qurban. Semoga membawa keberkahan untuk kita semua,” ungkap Pak Sunianto, salah satu penerima manfaat dari warga Bukit Makmur Jaya.

Kebahagiaan yang sama disampaikan Pak Alex dari Kampung Birang dan ustadz Deni dari tokoh setempat.

“Tahun ini, untuk pertama kalinya BMH bisa sampai Pulau Maratua di Desa Bohe Silian dan mendistribusikan qurban. Ini sangat membahagiakan kami semua,” papar Ustadz Deni yang menegaskan bahwa sebelumnya belum pernah ada distribusi hewan qurban sampai ke daerahnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *