Qurban Tanpa Batas Bahagiakan 21.597 Jiwa di Tengah Pandemi

Pandemi memang hadirkan kendala bagi ekonomi umat. Namun tak berarti kebaikan berhenti. Bahkan bisa dikatakan umat malah “Royal Berbagi.”

Indikasi itu bisa dilihat dari hasil tabulasi perolehan BMH Jawa Tengah dalam program qurban yang tahun ini mengalami kenaikan sebesar 36,41% dari tahun sebelumnya ketika pandemi kali pertama melanda.

“Alhamdulillah ada kesadaran yang kuat dan kepercayaan yang tinggi umat kepada BMH dari tahun ke tahun. Hal ini terjadi secara konsisten, termasuk di dalamnya pada program Qurban,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Misdawi Syarif (26/7).

Pada tahun ini BMH Jawa Tengah mendapat kepercayaan sebanyak 40 ekor sapi dan 136 ekor kambing/domba dengan total nilai dana sebesar Rp. 1.185.4000.000.

“Semua itu ddapat menjangkau 7.606 KK atau total 21.597 jiwa yang berbahagia pada Idul Adha di tahun kedua pandemi ini,” imbuh Misdawi.

Tentu ini tidak lain adalah dedikasi kaum Muslimin yang ternyata sangat kuat kesadarannya di dalam menjalankan perintah agama, utamanya dalam hal menghidupkan sunnah berqurban.

“Kami segenap keluarga besar BMH Perwakilan Jawa Tengah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para mudhohhi dan segenap mitra atas doa-doanya, sehingga kebahagiaan dapat sama-sama kita hadirkan di tengah pandemi ini. Mari kuatkan gerakan kebaikan ini sampai kapan pun juga,” tutup Misdawi.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *