Qurban Tanpa Batas Bahagiakan 11.997 Orang di Semarang

Pemberlakuan PPKM Darurat pada dasarnya ditujukan untuk kebaikan dari sisi kesehatan.

Namun, di sisi lain curahan hati masyarakat yang disampaikan kepada para pegiat zakat benar-benar membuat kita semua harus optimal memberikan secercah harapan kehidupan yang seakan akan kian pudar.

Hadirnya even qurban bagi masyarakat dhuafa benar-benar memberikan jawaban. Terutama pada aspek asupan gizi.

Masyarakat kecil rata-rata memang kerja hari ini untuk dinikmati hari itu juga. Mereka memang sebagian besar bekerja di sektor nonformal.

Momentum qurban tahun ini BMH sengaja masuk ke kantong-kantong masyarakat kecil, seperti di kawasan Tempat Pembuangan Sampah, masyarakat mualaf, pinggiran kota dan bahkan dalam kota yang menurut data, kawasan tersebut layak untuk dibantu.

“Alhamdulillah, qurban tahun ini, BMH Jateng mendapat amanah berupa sapi sejumlah 31 ekor, Domba 40 Ekor dan Kambing sejumlah 77 ekor dari 282 mudohi,” terang Kepala BMH Perwakilan BMH Jawa Tengah, Misdawi Syarif, Selasa (20/7).

Di tengah pandemi malah antusias masyarakat untuk berbagi cukup tinggi. BMH sendiri hadir dengan tema qurban tahun ini, “Qurban Tanpa Batas.”

Qurban tanpa batas ini benar-benar menjangkau hingga tak terbatas.

“Qurban masyarakat Jawa Tengah, selain pilihan masyarakat ada di lokal Jawa Tengah, Nusantara bahkan hingga luar negeri, diantaranya, Myanmar, Palestina, Yaman, Mesir hingga benua Afrika yakni di Kenya, Tanzania, Uganda dan Somalia,” rinci Misdawi Syarif.

Warga penerima daging qurban pun sangat bahagia.

“Terimakasih atas bantuan daging qurban ini, semoga para donatur tetap sehat, BMH bisa terus bekerja dan kami-kami yang kurang mampu bisa bertahan hidup dengan bantuan kebaikan dari para donatur,” ungkap Ibu Qabul dari pinggiran Kabupaten Semarang.

Raut wajah muram di tengah pandemi dan pemberlakuan PPKM Darurat sedikit menyingkap asa, semoga semakin segera bersinar.

Data wala yang terinput menunjukkan bahwa daging qurban telah diterima oleh 4.171 KK atau 11.997 orang dari 20 Sapi, 47 Kambing dan domba yang sudah disembelih dihari pertama Idul Adha.

Relawan BMH mengantarkan daging qurban dari rumah ke rumah, warga pun bahagia

“Dua hari kedepan masih akan diselesaikan amanah donatur yang tersisa untuk disembelih hewan qurbannya,” tutup Misdawi Syarif.*/Yauma

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *