Qurban Tanpa Batas Bahagiakan 10.000 Warga Dhuafa dan Mualaf Suku Togutil

Program Qurban Tanpa Batas BMH jangkau 10.000 penerima manfaat di Maluku Utara.

“Alhamdulillah, Qurban Tanpa Batas didukung kuat oleh masyarakat, sehingga dapat menjangkau 10.000 warga yang meliputi daerah pelosok, pedalaman dan terluar yakni Pulau Morotai dari Maluku Utara, termasuk mualaf suku terasing, yakni Suku Togutil,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail baru-baru ini.

Penerima manfaat sejumlah 10.000 jiwa itu tersebar di beberapa kabupaten dan kota, seperti Kota Ternate, Kabupaten Tidore Kepulauan, Halmahera Timur, Halmahera Selatan dan Pulau Morotai yang berbatasan dengan Filipina.

“Semua itu merupakan jangkauan dari sebanyak 39 ekor sapi dan 63 ekor kambing dan disebar ke berbagai pelosok di Maluku Utara,” imbuh Arif.

Hal ini menjadikan warga pelosok, pedalaman dan terluar sangat bahagia. Di antaranya disampaikan oleh Hamid Ngosi.

“Syukur, Alhamdulillah. Terimakasih banyak kepada BMH dan para donatur kami di sini, yang jauh dijangkau dapat bahagia dan makan enak di hari raya ini,” ungkapnya.

BMH senantiasa hadir dan terus membersamai masyarakat pedalaman, utamanya mualaf Suku Togutil yang hingga kini terus bertambah jumlahnya dan semakin banyak yang mulai bisa berbahasa Indonesia, bisa membaca dan menulis.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *