Qurban Masuk Desa Siap Bahagiakan Warga Longos NTT

Kebahagiaan warga desa di NTT pada Qurban BMH 2016

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) BMH terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat pedesaan di perbatasan, kepulauan dan pedalaman, termasuk Nusa Tenggara Timur.

Dalam rangka perayaan qurban yang jatuh pada Jumat, (1/9) mendatang BMH NTT yang berada di Kelurahan Bakunase, Kecamatan Kota Raja akan menyumbangkan hewan qurban ke daerah pelosok atau daerah terpencil di wilayah NT.

“Di antaranya TTS sebanyak empat titik dan daratan Flores tepatnya Pulau Longos yang berada di Manggarai Barat sebanyak dua titik,” terang Kepala BMH Perwakilan NTT Rasman Tkella.

Pada tahun lalu atau 2016 sumbangan hewan qurban hanya didaratan Timor. Namun untuk tahun ini kata Rasman. BMH NTT memberikan hewan qurban juga untuk jamaah di pulau flores.

“Kami targetkan 300 hewan qurban namun saat ini baru terkumpul 46 ekor hewan qurban. Oleh karena itu kami masih menerima bantuan  hewan qurban dari para jamaah, donatur dan muhsinin,” ujarnya.

Dengan 300 ekor hewan qurban Rasman menilai BMH bisa semakin luas dalam memberikan manfaat di desa-desa. Bahkan lebih jauh daging qurban di NTT pada beberapa titik juga menguatkan toleransi antar agama.

“Di NTT biasa kami bagikan juga daging qurban kepada non-Muslim yang datang. Bahkan tidak jarang, mereka sudah menunggu saat Sholat Shubuh dilaksanakan. Biasa kami suruh pulang dulu dan datang kembali usai sholat Idul Adha,” pungkas Rasman.*/Adianto

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *