Qurban Masuk Desa Jangkau Daerah Tak Bersinyal di NTT

Mengangkat tema Qurban Masuk Desa, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali menyapa masyarakat Muslim pedalaman, yakni Ngada Nusa Tenggara Timur (23/8).

“Alhamdulillah BMH bisa mengantar amanah qurban ke sebuah desa yang belum tersentuh sinyal teknologi informasi. Artinya, listri pun belum masuk. Yaitu di Marotauk, Ngada NTT. Ini  menjadi salah satu daerah untuk penyaluran hewan qurban amanah dari para pe-qurban melalui BMH,” terang Kepala BMH Perwakilan NTT Rasman J. Tkella.

Dalam kesempatan Idul Adha 1439 H, BMH menyalurkan satu ekor sapi, dan dipotong pada (Rabu 22/08/2018) yang langsung dibagikan kepada seluruh masyarakat Muslim secara merata.

“Qurban ini sebagai bagian memperkuat Dai Tangguh yang bertugas dan membina masyarakat di sana. Yaitu Ustadz Nasir yang sudah dua tahun bertugas di Marotauk,” tegas Rasman.

Ia mengucapkan terimakasih kepada para pequrban atas bantuan hewan qurban yang menjangkau hingga ke pedalaman NTT, terkhusus menyapa daerah yang beliau bina.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak-ibu semua yang sudah berqurban di tempat kami, hingga ke depan kami yang jauh dari keramian kota ini, kami dan seluruh warga sangat berbahagia,” ucap Nasir.

Selain itu salah satu warga bernama Tanis,, merasa berbahagia menerima hewan qurban dan berharap semoga program Qurban Masuk Desa ini terus berlanjut pada tahun-tahun yang akan datang.

“Tentu awalnya kami ucapkan banyak terimakasih kepada BMH, lebih khusus kepada pequrban yang telah berqurban dan semoga qurban ini dapat terus berlanjut hingga tahun-tahun yang akan datang,” harap Tanis penuh kesyukuran.*/Adianto

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *