Qurban Masuk Desa Bahagiakan Santri Pesantren Tahfidz dan Warga Binaan

Qurban Masuk Desa tidak saja menyasar masyarakat secara umum, tetapi juga komunitas pelajar atau santri yang menimba ilmu di berbagai pesantren. Hal ini penting untuk memberikan semangat kepada mereka, berbagi kebahagiaan, sekaligus pembelajaran perihal bagaimana memelihara, memotong, hingga mendistribusikan daging qurban.

Demikianlah yang dilakukan oleh Laznas BMH Perwakilan Jawa Barat dengan salah satu sasaran distribusi adalah santri-santri pesantren tahfidz yang ada di pedesaan.

“Alhamdulillah tahun ini BMH Jabar menerima amanah hewan qurban dari 179 orang Mudohhi dengan rincian qurban sapi sebanyak 14 ekor dan domba sebanyak 81 ekor. Keseluruhan hewan qurban ini kami sebar ke tujuh tempat berbeda supaya distribusinya merata dan penerima manfaatnya semakin banyak,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Rahmat Hidayat.
.
Pendistribusian itu tidak saja di wilayah Jawa Barat, tetapi juga ke luar jawa, seperti ke korban musibah gempa di Lombok, kemuian ke desa pedalaman Nusa Tenggara Timur.

“Agar qurban ini menyentuh dunia pendidikan, BMH Perwakilan Jawa Barat juga menyalurkan hewan qurban ke beberapa pondok tahfidz dan warga binaan, yang meliputi Pesantren Tahfidz Padasuka, Pesantren Tahfidz Soreang, Pesantren Tahfidz Padalarang, Pesantren Tahfidz Cirebon, Pesantren Tahfidz Sukabumi, Kampung Binaan Cisema, Warga Binaan Kaki Gunung Burangrang, dan Warga binaan di Caringin tilu Cimeunyan,” jelas Rahmat.

Tentu saja semua itu dapat BMH laksanakan lebih karena kepercayaan dari kaum Muslimin dalam melihat program yang dicanangkan oleh BMH. Oleh karena itu, semua ini adalah wujud sinergi kita untuk kebaikan negeri.

“Kami segenap manajemen Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Jawa Barat mengucapkan terima kasih yang setinggi-tinggginya atas kepercayaan Mudohhi semuanya yang telah menitipkan Penyaluran Hewan Qurbannya melalui BMH.

Semoga menjadi amal soleh, bermanfaat, dan semoga kelak Ibadah Qurban ini menjadi jalan bagi Mudohhi semuanya untuk masuk surga-Nya Allah SWT,” pungkas Rahmat.*/Yusef

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *