Qurban Masuk Desa Bahagiakan Masyarakat Pedalaman

Qurban Laznas BMH di Desa Kedang Ipil pada Idul Adha 1437 H

Laznas BMH dengan program inti memberdayakan masyarakat pedalaman, pada Idul Adha 1439 H ini kembali mengajak segenap kaum Muslimin, melalui ibadah qurban membahagiakan dan memberdayakan masyarakat pedalaman.

Di antara masyarakat pedalaman yang akan menjadi sasaran distribusi Qurban Masuk Desa tahun ini adalah Desa Kedang Ipil yang dikenal sebagai salah satu desa di pedalaman Kalimantan Timur, tepatnya di Kecamatan Kota Bangun.

Untuk sampai ke Desa Kedang Ipil, jarak sejauh 60 Km harus dilibas dari ibu kota kecamatan di Kota Bangun. Sedangkan dari Samarinda, setidaknya harus melintasi jalan sejauh 144 Km.

“Alhamdulillah, Laznas BMH telah lama hadir menemani masyarakat Kedang Ipil untuk semakin berdaya dan religius. Di sana telah ada dai tangguh BMH bernama Ustadz Iqbal,” terang Kepala BMH Gerai Kutai Kartanegara, Ihsan, SH.

Ustadz Iqbal menjelaskan bahwa dirinya merasa sangat bahagia jika pada qurban 1439 H ini, masyarakat Kedang Ipil dapat menikmati daging qurban.

“Masyarakat pedalaman Kedang Ipil tentu akan sangat berbahagia jika Laznas BMH dapat mendistribusikan hewan qurban ke desa ini. Karena hal itu akan semakin menguatkan suasana kekeluargaan dan persaudaraan yang menjadi ciri khas masyarakat pedesaan. Apalagi kalau kemudian hewan yang diambil adalah dari peternak di sini, tentu akan sangat luar biasa,” terangnya.

Qurban Masuk Desa sendiri secara konsep tidak saja menjangkau sisi pendistribusian. “Jika memang peternak lokal memadai untuk dipilih, insya Allah Qurban Masuk Desa akan mengutamakan hewan ternak dari desa itu sendiri, sehingga Qurban Masuk Desa tidak saja membahagiakan, tetapi juga memberdayakan masyarakat pedalaman,” jelas Ihsan.*

Kedang Ipil adalah contoh kondisi desa yang berada di pedalaman Indonesia. Masih banyak lagi masyarakat pedalaman lainnya, yang tentu saja sangat berbahagia dan bersyukur apabila mereka dapat menjalani Idul Adha dengan penyembelihan hewan qurban. Mari bersama, bahagiakan dan berdayakan masyarakat pedalaman./Herim

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *