Qurban Masuk Desa Bahagiakan Dua Desa di Sukabumi

Laznas BMH DKI Jakarta melakukan ekspansi penyaluran hewan qurban, tidak saja di wilayah Jabodebek, tetapi juga semakin luas merambah daerah sekitar Jawa Barat, yakni ke Sukabumi.

“Kepercayaan para mudhohhi kepada BMH Alhamdulillah semakin baik, sehingga penyaluran qurban BMH DKI Jakarta bisa lebih luas, tak semata wilayah Jabodebek, tetapi juga bisa merambah ke Sukabumi,” terang Direktur Operasional BMH DKI Jakarta Rama Wijaya (23/8).

Dua Desa yang menjadi titik salur Qurban Masuk BMH 1439 H tersebut adalah Desa Pasir Gudang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Dan, Desa Talaga, Kecamatan Caringin, Kota Sukabumi.

“Masing-masing desa mendapatkan 15 ekor kambing,” imbuh Rama.

Masyarakat Desa Pasir Gudang mengaku bahagia dengan Qurban Masuk Desa BMH.

Antusiasme warga dalam Program Qurban Masuk Desa adalah wujud kesyukuran dan kebahagiaan mereka di Hari Raya Idul Adha

“Alhamdulillah, jujur kami sampaikan syukur kepada Allah, dan terimakasih kepada BMH dan para donatur yang menjadikan desa kami sebagai sasaran salur, sehingga warga desa kami dapat terwujud keinginannya, menikmati lezatnya daging. Ini juga menjadi kebahagiaan tersendiri, karena di dalam kekeringan, kurang air, kami tetap dapat merasakan daging qurban, Alhamdulillah,” terang tokoh masyarakat setempat, Ustadz Oman.

Dalam proses penyembelihan, warga Desa Pasir Gudang langsung mengambil inisiatif untuk bergotong-royong. Hal ini tentu saja membuat semua pekerjaan dari penyembelihan hingga pendistribusian berjalan sangat cepat.

Sementara itu, di Desa Talaga proses juga berjalan cepat, karena masyarakat juga antusias menyambut dan mengerjakan amanah qurban dari para donatur BMH.

Dai Tangguh BMH di Desa Talaga, Ustadz Sofyan Budi menyatakan Qurban Masuk Desa ini dapat menguatkan gerakan dakwah yang terus dibina.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *