Qurban di Way Kanan Kuatkan Kebersamaan Warga dan Para Pemimpin

Idul Adha 1441 H memang diliputi oleh kondisi pandemi. Namun berkat kebaikan kaum Muslimin momentum istimewa ini tetap mendorong BMH mampu terlibat dalam syiar ibadah kurban.

“Alhamdulillah, BMH Perwakilan Lampung kembali menyapa masyarakat pelosok di Way Tuba Way Kanan yang merupakan kabupaten yang berbatasan dengan Sumatera Selatan. Suasana nampak istimewa bagi warga penerima manfaat program kurban BMH karena dihadiri juga oleh Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony,” terang Kepala BMH Perwakilan Lampung, Nova Tastaftian (1/8).

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di Pesantren Hidayatullah Way Tuba di Way Kanan.

“Alhamdulillah tahun ini, walau pandemi, BMH bisa salurkan 34 ekor kambing dan 4 ekor sapi dan telah menyapa 600 KK di Way Tuba,” imbuh Nova.

Sementara itu dai tangguh BMH di Way Kanan, Ustadz M. Sholihun menegaskan bahwa syiar kurban oleh BMH sangat membantu pihaknya di dalam menjaga kebersamaan dan persaudaraan masyarakat.

“Alhamdulillah BMH selalu hadir di momentum yang umat perlu hadir menjalin kebersamaan. Tahun ini, menjadikan persaudaraan dan kedekatan sosial semakin baik, meski harus menerapkan protokol kesehatan. Setiap ada momentum Islam, semua pihak selalu hadir, sekarang ada Wakil Bupati Way Kanan, ada Kepala Kampung Way Tuba, Bhabinkamtibmas, Subramil Way Tuba. Inilah di antara hikmah langsung yang dikuatkan dari syiar kurban BMH ini, persaudaraan dan kebersamaan,” urainya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *