Qurban Berkah Nusantara Dukung Perekonomian Pedalaman

Berqurban jika dikelola secara tepat guna berdasarkan kondisi sosial-ekonomi bangsa, maka syariah yang berlangsung sekali dalam setahun ini dapat memberikan efek yang banyak bagi kehidupan umat Islam.

“Qurban Berkah Nusantara merupakan program yang secara nyata dapat menggerakkan banyak sisi kehidupan saudara-saudara kita di pedalaman, perbatasan, dan kepulauan. Mulai dari dimensi dakwah, sosial, hingga ekonomi,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman bin Abdul Mutholib.

“Menggerakkan ekonomi karena QBN tidak membawa hewan qurban dari daerah tertentu ke daerah lainnya, melainkan dengan membeli hewan qurban pada peternak setempat, sehingga ketika masyarakat ikut Qurban Berkah Nusantara BMH secara tidak langsung ikut mendorong gerak ekonomi warga pedalaman,” imbuhnya.

Hal ini berarti Program Qurban Berkah Nusantara merupakan satu terobosan yang langsung menuju masyarakat yang membutuhkan.

“Itulah yang kami lakukan di Sumatera Utara. Beragam event kita gelar, guna dapat melayani umat secara lebih luas dan massif, optimalisasi penghimpunan potensi qurban menjadi hal yang terus digalakkan agar masyarakat dapat mendukung program Qurban Berkah Nusantara ini sehingga dapat memberdayakan masyarakat pedalaman,” jelasnya.

Satu momentum yang dimanfaatkan dengan sangat baik oleh BMH Perwakilan Sumatera Utara adalah arena Car Free Day di Lapangan Merdeka Medan.*/Irfan

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *