Qurban Berkah Nusantara BMH Targetkan 11.115 Hewan Qurban

Laznas BMH baru saja usai menjalankan Rapat Koordinasi Nasional di salah satu  hotel di Semarang Jawa Tengah (2-4 Juli 2019).

Di antara agenda utama dalam Rakornas yang dihadiri Kepala Perwakilan dari 26 Propinsi itu adalah menyiapkan suksesnya Program Qurban Berkah Nusantara.

“Qurban Berkah Nusantara merupakan program utama BMH di bulan Dzulhijjah guna ikut serta mendorong terwujudnya pemerataan ekonomi dan gizi, terutama bagi masyarakat pedalaman, perbatasan, dan kepulauan. Oleh karena itu tagline dari program ini adalah Berkah untuk Semua,” terang Direktur Utama Laznas BMH di Semarang Marwan Mujahidin (4/7).

Pada 2019 ditargetkan BMH dapat menghimpun 11.115 hewan qurban.

“Jumlah itu menjadi target BMH pada tahun 1140 H ini agar penyaluran hewan qurban di wilayah pedalaman, perbatasan dan kepulauan dapat semakin luas jangkauannya dan masyarakat yang menikmati daging pada Hari Raya Idul Adha juga bisa semakin meningkat,” imbuh Marwan.

Sebagaimana jamak diketahui bahwa bagi masyarakat pedalaman penyembelihan hewan qurban merupakan satu hal yang istimewa.

“Bahkan tidak jarang ada satu desa di kepulauan, termasuk sebuah desa yang ada di “pedalaman” Jawa yang sejak bangsa ini merdeka, mereka belum pernah menikmati daging qurban. Jadi Qurban Berkah Nusantara yang diusung oleh BMH benar-benar menyasar masyarakat yang sangat membutuhkan,” jelas Marwan.

Lebih dari itu, Qurban Berkah Nusantara BMH sangat memungkinkan peningkatan kesejahteraan peternak dan sektor lainnya, yang dalam pelaksanaan ibadah qurban saling terkait dan saling mendukung, terlebih dengan adanya program BMH yang lain, seperti dai tangguh dan pemberdayaan ekonomi, tidak jarang desa yang menjadi sasaran qurban juga menjadi binaan BMH yang secara berkesinambungan dan secara sinergis terus berupaya untuk hidup lebih baik.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *