Qurban Anda ke Afrika Timur Siap Dilaksanakan

Qurban Tanpa Batas BMH mendapat sambutan cukup antusias dari masyarakat, termasuk yang ke Afrika Timur, tepatnya di beberapa negara, seperti Kenya, Uganda, Tanzania, dan juga Zimbabwe

“Alhamdulillah hewan qurban berupa kambing telah tiba di berbagai negara di Afrika Timur. Alhamdulillah ini sangat membantu masyarakat Afrika Timur. Pada kesempatan ini BMH tampilkan qurban yang telah siap di Lamu Island, Lamu Country, Kenya. Pelaksanaan sendiri akan lebih lambat dari Indonesia karena Afrika Timur rata-rata 4-5 jam lebih lambat dari Indonesia,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin (19/7).

Total hewan qurban yang menyapa masyarakat Muslim di Afrika Timur sebanyak 676 ekor kambing

“Semoga qurban para mudhohhi di BMH untuk saudara Muslim kita di Afrika Timur yang meliputi, Kenya, Uganda, Tanzania, dan juga Zimbabwe, menjadi sebab turunnya rahmat Allah bagi kita semua, bangsa Indonesia,” ungkap Zainal.

Sebagai informasi Afrika Timur merupakan negeri dengan kondisi ekonomi dengna nilai mata uang yang rendah, sehingga daya beli masyarakat untuk berqurban amatlah kecil.

“Jadi, qurban kaum Muslimin dari Indonesia ke Afrika adalah bahagian dari wujud rahmatan lil ‘alamin bagi semua,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *