Bengkulu

Desa : Talo Kecil

Kecamatan : Talo

Kabupaten :  Seluma

 

Profil Lokasi  :

QURBAN SAPI UNTUK DESA TALO KECIL – PEDALAMAN BENGKULU

Desa Talo kecil  adalah desa yang terletak di kecamatan Talo, Kab. Seluma, Bengkulu. Desa ini berada  di pedalaman dan jauh dari jalan raya, kondisi  jalan yang  masih belum diaspal menjadi tantangan tersendiri,  untuk menuju desa ini  kita harus masuk ke dalam hutan dimana babi hutan, monyet serta hewan-hewan liar lainnya masih sering kali ditemui.

Di desa ini terdapat 110 KK dengan jumlah jiwa hampir mencapai 340 orang. Sebagian masyarakat di sini adalah masyarakat transmigrasi. Dikarenakan wilayah ini termasuk wilayah pedalaman  belum ada distribusi hewan qurban kesana.

Dengan ini kami mengajak para Mudohi/ pequrban untuk berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan Qurbannya ke desa Talo Kecil sehingga Saudara-saudara kita bisa menikmati daging Qurban.

Desa  :  Air Kopras

Kecamatan : Pinag Belapis

Kabupaten :  Lebong

 

Profil lokasi :

Daerah ini merupakan daerah yang dirintis oleh dai muda Hidayatullah untuk mengembangkan Islam. Saat ini sudah berkembang dalam bentuk panti asuhan dan kondisinya sangat jauh sekali.  Jalan menuju kesana tidak bisa dilewati mobil terlebih bila musim hujan. kendaraan roda dua pun belum bisa. alamnya yang masih hutan ditandai dengan banyaknya babi hutan yang sering mengganggu aktivitas santri dan warga setempat.

Desa :  Karang are

Kecamatan : Pagar Jati

Kabupaten :  Bengkulu Tengah

 

Profil lokasi  :

Daerah ini merupakan daerah yang terdalam di kab. Bengkulu Tengah, jalannya belum ter aspal, dan listrikpun kadang hidup dan mati. Terletak dibawah gunung bungkuk dan di dalam hutan Nasional Kab. Bengkulu Selatan. Untuk menuju ke tempat tersebut, biasanya masyarakat menggunakan kendaraan yang telah di modivikasi dengan CC yang cukup besar dan ban motornya berbeda dengan yang ada dipasaran.