Banten

Desa :  Leuwidamar

Kecamatan : Leuwidamar

Kabupaten :  Lebak

 

Profil Lokasi :

MASYARAKAT PEDALAMAN BANTEN 10 TAHUN BELUM MERASAKAN HEWAN QURBAN

Banten adalah salah satu daerah yang terkenal dengan sebutan daerah pinggiran kota yang pernah menjadi bagian dari provinsi Jawa Barat, salah satu desanya, Desa Leuwidamar kecamatan Leuwidamar, kabupaten Lebak Provinsi Banten ini terletak pada posisi yang sangat jauh dan pelosok ujung pinggir Lebak Banten.

10 Tahun silam hingga saat ini menjadi impian masyarakat Leuwidamar yang belum kunjung terwujud nyata untuk dapat merasakan nikmatnya sekerat daging hewan qurban. Hal ini menjadi bagian sisi perhatian yang harus menjadi atensi bersama dalam memberikan rasa bahagia dalam mewujudkan harapan dan mimpi mereka.

Masyarakat leuwidamar masih tergolong mayoritas penduduknya masyarakat miskin, dan masih sulit sekali untuk mendapatkan matapencharian rutin yang menjanjikan keberlangsungan hidup mereka. Pekerjaan mereka masih parsial dan tak menentu, belum lagi akses dengan keramaian sangatlah jauh.

Penduduk Desa Leuwidamar terdiri dari 4.570 Jiwa, rata-rata kehidupan mereka di bawah garis kemiskinan. Untuk itu, desa ini menjadi salah satu prioritas wilayah distribusi hewan Qurban tahun ini.

Kebutuhan hewan qurban mencapai 3 kerbau dan 20 ekor Kambing, semoga 10 Tahun harapan dan mimpi masyarakat Leuwidamar tahun ini dapat terwujud. Amiin

Desa :  Ci Sudang

Kecamatan : Angsana

Kabupaten :  Pandeglang

 

Desa :  Kelapa Dua

Kecamatan : Angsana

Kabupaten :  Pandeglang