Qurban 4+ Bahagiakan Semua Penerima Manfaat di Jawa Tengah

Beragam luapan ucapan yang diterima tim BMH di lapangan ketika menyalurkan amanah qurban tahun ini menjadi ‘bumbu’ pelengkap kebahagiaan.

“Umat merasakan kehadiran yang langsung, seolah-olah para dermawan itu hadir langsung bertatap muka penuh persaudaraan,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Misdawi Syarif (3/8).

Sebagai penyambung uluran tangan-tangan kebaikan dari donatur, suasana keakraban itu begitu nyata dirasakan.

“Alangkah Indah sinergi dalam iman dan kebaikan ini,” imbuh Misdawi.

BMH Perwakilan Jawa Tengah untuk tahun ini mendapatkan amanah hewan kurban berupa sapi sebanyak 29 ekor, dan kambing 90 ekor, kemudian kerbau 1 ekor, dengan jumlah total pequrban 181 orang.

“Semua itu membahagiakan warga yang berhak mendapatkan sejumlah 20.698 orang,” tutur Misdawi.

Qurban Berkah Nusantara tahun ini mengangkat tema Qurban 4+ yang diwujudkan di beberapa lokasi.

“Secara simbolis program qurban 4+ BMH telah dilaksanakan di Dusun Mualaf Kaloran dengan penyerahan Penggunaan Instalasi Air Bersih, Lalu Program Bantuan UMKM diserahkan secara simbolis juga di rumah kediaman Ibu Jumrotun di Pati Jawa Tengah.

Sedang program 4+ lainnya yakni Sembako bagi warga terdampak Covid-19 telah tersebar di 47 titik lokasi berupa konversi beras per KK 5 Kg dalam bingkai Program Penyaluran Beras 100 ton. Yang terakhir yakni penyerahan simbolis kepada 3 anak untuk penerima Qurban 4+ berupa beasiswa,” rinci Misdawi.

Salah satu penerima manfaat UMKM, Ibu Jumrotun, di Pati sangat terharu dengan bantuan UMKM yang diserahkan secara simbolis di depan warung yang dikelolanya selama ini.

“Terimakasih atas kepedulian BMH dalam membantu usaha kecil seperti saya ini. Warung ini bagian dari ikhtiar menyambung hidup bersama anak. Sekali lagi terimakasih atas bantuan dan kepeduliannya,” ungkapnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *