Qurban 4+ Anda Kuatkan Kiprah Dakwah Para Dai

Satu sisi keunggulan yang bersifat pasti kala memilih berqurban melalui Laznas BMH adalah daya dukungnya yang begitu signifikan terhadap kiprah para dai yang bertahun-tahun meninggalkan kampung halamannya untuk ikut serta mencerdaskan bangsa melalui gerakan dakwah.

Laznas BMH Perwakilan Lampung pun demikian. “Insya Allah prioritas dari Qurban 4+ tahun ini adalah menguatkan kiprah para dai di wilayah yang jauh dari ibu kota Lampung, seperti di Waytuba Way Kanan, Lampung,” terang Kepala BMH Perwakilan Lampung, Nova Tastaftian (22/6).

Kampung Waytuba di Way Kanan merupakan salah satu mitra program strategis BMH Lampung.

“Alhamdulillah telah bertahun-tahun BMH hadir mensupport beragam program yang ada di Waytuba ini, mulai dari pendidikan, dakwah hingga ekonomi. Dan, setiap tahun selalu mengirimkan hewan qurban untuk masyarakat di kampung sini yang kebanyakan berada di bawah garis kemampuan secara ekonomi,” terang dai tangguh BMH di Waytuba Way Kanan, Ustadz Sholihun.

Ustadz Sholihun merupakan dai tangguh BMH yang kiprahnya lintas kecamatan di Kabupaten Way Kanan. Dalam sepekan waktunya habis untuk melayani dakwah dari desa ke desa di berbagai kecamatan yang ada. Dimana jarak satu desa dengan desa lainnya, terlebih kala beda kecamatan sangatlah jauh.

“Namun beliau tetap gigih, perjalanan dakwah kemanapun beliau hadiri, walau pun dengan kendaraan roda dua. Tidak jarang kala usai pengajian, masyarakat kerap bertanya kepada beliau, adakah hewan qurban untuk tahun ini, Ustadz,” ungkap Nova.

Qurban 4+ BMH akan menjadikan kaum Muslimin tak sekedar meraih banyak keutamaan di sisi Allah saat berqurban, tetapi secara langsung dan nyata ikut menguatkan kiprah dai tangguh dalam dakwah, sehingga gerakan mencerdaskan kehidupan umat dapat terus bergulir dan berkesinambungan.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *