Progres Pembangunan Asrama Santri Ashabul Kahfi

Laznas BMH kian meningkatkan layanan pendidikan generasi bangsa di berbagai pesantren. Kali ini di Pesantren Ashabul Kahfi yang berada di Desa Satria Jaya, Kp. Gebang Desa Satria Jaya Rt. 02 Rw. 03 Tambut Utara Bekasi Jawa Barat berupa pembangunan asrama santri.

“Alhamdulillah pembangunan Asrama Santri Ashabul Kahfi terus berjalan, sekarang dalam tahap pengecoran slup atas lantai dua,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Arifin (3/3).

Zainal menambahkan bahwa program ini telah berlangsung sejak Desember 2019 dan masih membutuhkan waktu untuk penuntasannya.

“Mulai membangun pada Desember 2019, targetnya bisa rampung sebelum masuk tahun ajaran baru, ya, sekitar Juni 2020,” jelasnya.

Asrama santri ini nanti akan menampung santri sebanyak 92 orang, ini yang khusus santri putri. Adapun total pembangunan asrama santri ini membutuhkan dana sebesar Rp. 1.510.701.000.

“Kaum Muslimin, dermawan dan beragam pihak yang ingin ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan di pesantren dapat bergabung dengan program ini,” tutup Zainal.*

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *