Program Wakaf Alquran BMH Disupport MT Telkomsel

Satu di antara program dakwah yang digalkan pada tahun ini adalah wakaf Alquran. Selain untuk membekali para dai dalam berdakwah, program ini juga menyasar upaya pemberantasan buta huruf Alquran.

“Alhamdulillah ternyata program ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, di antaranya Majelis Taklim Telkomsel,” terang Kepala BMH Perwakilan BMH Jawa Tengah, Imam Muslim.

Menjelang akhir Ramadhan 1439 H, MT Telkomsel area Jateng melaksanakan program berbagi Syiar Alquran. Program ini dimaksudkan untuk mendukung program BMH yang dilakukan oleh para dai tangguh juga par daiyah tangguh di pedalaman untuk terus mengawal dan membersamai masyarakat pedalaman dengan Alquran.

Secara resmi, penyerahan bantuan Program Syiar Alquran ini diserahterimakan di Gedung Telkomsel, yang berada di Jalan Pahlawan No. 10, Pleburan-Kota Semarang(12/06/18).

“Kegiatan ini sebagai wujud terima kasih dan perhatian Telkomsel kepada dai-daiyah dalam memberikan pelayanan kepada umat. lewat syiar Alquran ini semoga negeri ini semakin baik,” ungkap General Manager Sales Region Jawa Tengah & DIY Retno Wardani.

BMH Jawa Tengah sendiri berencana akan menyalurkan Alquran tersebut ke salah satu desa binaan BMH bersama mitra zakat BMH, yakni Pos Dai ke Dusun Cuntel, Lereng Gunung Merbabu, Kabupaten Semarang.

“Dusun ini menjadi binaan BMH sejak beberapa tahun lalu bekerjasama dengan Pos Da’i Jawa Tengah. Demikian pula dengan daerah pelosok dan terpencil lainnya di Indonesia,” pungkas Imam Muslim.*/Yauma

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *