Program Sahabat Pasien di Kota Batik Gandeng 3 Rumah Sakit

Dalam suasana penuh kesyukuran atas tambahan amanah kepercayaan umat kepada BMH yang dinilai oleh Baznas, BMH terus berkiprah seperti biasa.

BMH secara nasional kembali mendapatkan penghargaan sebagai Laznas dengan penyaluran terbaik tingkat nasional dan kelembagaan terbaik, Senin, (26/08/19).

“Sehari setelahnya, BMH kembali mengokohkan diri untuk terus mendistribusikan amanah umat, kali ini dengan program Sahabat Pasien di 3 rumah sakit sekaligus di Kota Batik Pekalongan,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Misdawi Syarif. Selasa (27/08/19).

“Pendistribusian program Sahabat Pasien biasanya baru menjangkau Kota Semarang, kini diperluas jangkauannya hingga ke Kota Pekalongan,” imbuhnya.

Program Sahabat Pasien merupakan salah satu program unggulan BMH Jawa Tengah. Program ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan siraman rohani juga pemenuhan kebutuhan harian pasien selama proses berobat.

“Alhamdulillah program ini disambut positif oleh direktur dan manajemen tiga rumah sakit. Oleh karena itu, kami sampaikan terimakasih kepada RSUD Bendan, RSUD Kraton dan RSU Aro. Ketiga rumah sakit ini sudah memberikan kesempatan kepada BMH untuk bersilaturahim sekaligus menyalurkan amanah umat berupa Program Sahabat Pasien,” tutur Misdawi.

Kedatangan tim BMH Ke Rumah Sakit yang menyampaikan amanah membuat para pasien terkejut sekaligus bahagia. Mereka berucap syukur penuh haru dan mendalam.

“Maturnuwun saget, sudah berbagi, peduli dan mendo’akan dengan kondisi kami di sini,” ucap Ibu Nur Khasanah sesaat usai menerima tali asih dari BMH di ruang Nusa Indah, tempat beliau di rawat.*/Azis

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *