Program Orang Tua Asuh Penuhi Kebutuhan Pendidikan Santri Tahfidz

Bertepatan dengan momentum Hari Santri Nasional yang diperingati oleh seluruh Ummat Muslim di Indonesia khususnya, maka Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Jawa Barat menyelenggarakan Program Buka Puasa Bersama dengan Para Santri Tahfidz Qur’an Hidayatullah Bandung yang bertempat di Aula Gedung Dakwah milik Pesantren.

“Puasa Sunnah Senin dan Kamis ini adalah kebiasaan yang rutin dan wajib dilakukan oleh para santri disini setiap pekannya,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Rahmat Hidayat (25/10).

Meski demikian, hal yang berbeda sangat terasa dalam helatan kali ini. Karena bukan semata buka puasa, para santri dalam kesepatan penuh kebahagiaan itu mendapatkan beasiswa dari para Orang Tua Asuh yang bermitra dengan BMH.

“Alhamdulillah, dimomentum itu juga ada penyerahan beasiswa Program Orang Tua Asuh, penyerahan beasiswa santri tahfidz, penyerahan paket beras santri tahfidz, penyerahan sembako santri tahfidz, serta bantuan sepatu untuk 25 santri tahfidz Cabang Soreang,” lanjut Rahmat.

Abdan, Santri Tahfidz Yatim asal Ujung Berung ini menngaku sangat senang dengan adanya program dari BMH.

“Selain saya bisa buka puasa dengan menu yang enak, saya juga dapat uang tunai dari BMH lewat Program Orang Tua Asuh, dan uang tersebut akan saya gunakan untuk membeli kebutuhan belajar dan pribadi seperti beli buku-buku dan MCK,” ujarnya.

“Kepada para Donatur BMH haturkan apresiasi yang setinggi-tingginya, serta untaian do’a semoga Allah SWT menerima semua kebaikan donatur dan menjadi pemberat timbangan kebaikan diakhirat nanti. Karena donasi dari Donatur semua telah mampu memberikan kebahagiaan kepada para Santri Tahfidz yang BMH bina selama ini,” pungkas Rahmat.*/Yusef

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *