Program Lumbung Santri Terus Berproduksi dan Memberdayakan

Program kemandirian yang secara langsung dapat menguatkan ekonomi pesantren terus digalakkan. Dalam hal ini melalui Program Lumbung Santri yang berlangsung di Pesantren Hidayatullah Pebayuran Bekasi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, sekalipun hasil panen mengalami penurunan, karena sempat sawah di pesantren ini terendam banjir, bahkan para santri juga sempat dievakuasi, panen tetap bisa dilakukan dan memberikan hasil yang patut disyukuri,” terang Koordinator Program Lumbung Pangan Santri, Mahmudin (25/3).

Sekalipun demikian panen ini masih bisa diandalkan untuk kebutuhan pangan santri dalam beberapa bulan ke depan. Bahkan sebagian masyarakat yang terlibat dalam Program Lumbung Pangan Santri ini pun dapat terus terberdayakan.

“Alhamdulillah, ini adalah panen yang luar biasa, harus disikapi dengan sabar dan semangat, karena memang sempat dilanda banjir, sehingga sebagian besar padi kondisinya rusak. Tapi syukur Alhamdulillah, masih ada yang bisa dinikmati dan memberdayakan sesama,” ungkap Pengasuh Pesantren, Ustadz Ahmad Furqon Al-Hafidz.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *