Program Lumbung Pangan Santri Sangat Menggembirakan

Di tengah kepadatan layanan BMH untuk masyarakat di tengah wabah Covid-19, kabar bahagia datang dari Program Lumbung Pangan Santri.

Program ini merupakan bagian dari terobosan Laznas BMH dalam memberdayakan dana zakat, infak, sedekah dengan manfaat berkesinambungan, sehingga dalam beberapa program utama seperti dakwah dan pendidikan, dapat benar-benar disuplai kebutuhannya dari program ini.

“Alhamdulillah, Program Lumbung Pangan Santri di Bekasi masuk usia dua bulan. Alhamdulillah, padinya tumbuh subur. Dan, semoga sesuai prediksi dua bulan ke depan program ini bisa panen untuk pertama kalinya. Mohon doanya, padi yang ada Allah jaga, sehingga panen sukses dan memuaskan hasilnya,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin (30/1).

Sawah yang menjadi pusat program ini beralamat di Karangpatri, Pebayuran, Bekasi, Jawa Barat dengan luas sawah 1 hektare.

“Jika panen nanti baik, maka insya Allah ini akan menjadi ketahanan pangan para santri yang tinggal di pesantren-pesantren binaan BMH di beberapa titik yang tersebar di Jabodebek,” jelas Zainal.

Bersama BMH mari angkat kemandirian dan kemajuan umat melalui beragam program dengan manfaat berkesinambungan, seperti dakwah, pendidikan, dan spesifik di bidang ekonomi melalui Program Lumbung Pangan Santri ini.*/Herim
 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *