Program Janda Tangguh dan Paket Pendidikan Bahagiakan Masyarakat Karimunjawa

Laznas BMH Perwakilan Jawa Tengah berhasil menembus Pulau Karimunjawa untuk realisasi berbagai macam program pemberdayaan dan pendidikan. Sebagai destinasi baru pariwisata, Pulau Karimunjawa di Jepara Jawa Tengah tentu cukup akrab di telinga masyarakat.

“BMH Perwakilan Jawa Tengah hadir ke Karimunjawa dalam rangka realisasi Program Janda Tangguh dan Program Senyum Anak Indonesia secara simultan yang bertempat di Aula Balai Desa, dan Saung TPA Pantai Ujung Gelam,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Imam Muslim belum lama ini.

“Silaturahim ini semoga lebih mendekatkan interaksi lahir-batin antara BMH dengan masyarakat Karimunjawa. Alhamdulillah, BMH sudah tiga kali bersilaturahim dengan masyarakat Karimunjawa,” imbuhnya.

Atas realisasi program tersebut, tokoh masyarakat setempat mengaku bahagia dan memberikan apresiasi yang tinggi.

“Terima kasih atas silaturahim ini, sebagai pemegang amanah di desa Karimunjawa, saya mewakili masyarakat Desa Karimunjawa merespon sangat positif kegiatan ini. Semoga silaturahim selalu terjaga dan terus berkesinambungan,” demikian sambutan Kepala Desa Karimunjawa, Arif Rahman.

Sementara itu, dai tangguh BMH, Ustadz Tumidi, yang didapuk memberikan tausiah pada kesempatan itu menitikberatkan kepada masyarakat untuk selalu bersyukur.

“Sebagai hamba Allah mari terus bersyukur, karena dengan bersyukur Allah akan terus menambah nikmat demi nikmat kepada kita semua,” tegasnya.

Acara silaturahim ini terlaksana selama dua hari, bekerjasama dengan Pemerintah Desa Karimunjawa, Yayasan Pitulikur Pulau Karimunjawa.

Acara silaturahim dikemas dengan tausiah, penyaluran paket sembako kepada 100 janda tangguh dan penyaluran 100 paket beasiswa yatim berprestasi, pada hari Selasa-Rabu (4-5/09/18).

“Alhamdulillah. Terima kasih BMH atas paket ini. Sungguh sangat bermanfaat dan tahan lama juga sekaligus mengingatkan untuk terus melaksanakan ibadah kepada Allah,” ungkap Ibu Asmira disela-sela penyerahan paket untuk janda tangguh.

Sementara itu, dari pelajar yang menerima paket Senyum Anak Indonesia juga tidak mau ketinggalan menyampaikan rasa syukurnya.

“Tas dan perlengkapan sekolah ini akan saya jaga dan gunakan sebaik-baiknya. Semoga BMH bisa datang lagi bawa paket untuk kami anak-anak sekolah di sini, terima kasih ya,” seloroh Yusuf yang diamini Sutrimo yang juga sesama penerima manfaat program ini.*/Yauma.

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *