Program Hari Gizi Nasional Undang Support Banyak Pihak

Program Hari Gizi Nasional Laznas BMH yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia terus mendapatkan dukungan dari beragam pihak.

“Di Ambon dinas kesehatan propinsi terlibat, YBM PLN dan lainnya. Di Makassar, Sulawesi Sealatan Milagros dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) juga mendukung penuh helatan yang direncanakan digelar pada 25 Januari 2020 itu,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin (24/1).

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Sulawesi Selatan Syamsuddin mengatakan bahwa kegiatan akan dilaksanakan di Pondok Tahfidz Al-Qur’an Al-Alaq Tanralili di Maros.

“Insya Allah Sulawesi Selatan akan menggelar kegiatan hari gizi nasional di pesantren tersebut, sebagai wujud dukungan dari gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena belajar butuh energi dan energi terbaik adalah makanan bergizi dalam konteks lahiriah,” ungkapnya.

Beberapa perwakilan juga akan menggelar even serupa dengan tanggal dan lokasi yang berbeda.

“Semoga dengan digelarnya Hari Gizi Nasional tersebut masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu kebutuhan gizi-nya, pada saat yang sama publik semakin sadar bahwa ini adalah tanggungjawab bersama yang harus dipikul secara simultan demi generasi bangsa yang sehat, cerdas, dan berdaya,” tutup Zainal.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *