Potret Antusias Para Santri Labuhan Batu Selatan Belajar Alquran

Wabah pandemi Covid-19 yang masih mengancam dunia memang sangat meresahkan. Namun demikian, para santri Rumah Quran BMH di Labuahn Batu Selatan juga sangat resah bila sehari tidak belajar Alquran.

“Subhanallah, luar biasa, para santri itu tetap semangat dan antusias menimba ilmu baca Alquran, seolah gelisah bila sehari tidak belajar Alquran,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A. Thalib (24/8).

Rumah Qur’an Labuhan Batu Selatan berlokasi di Desa Sabungan Kecamatan Sungai Kanan, setiap hari selalu ramai dikunjungi para santri dari berbagai sudut desa.

“Mereka datang dengan satu tujuan, belajar mengaji, adab dan pengetahuan Islam lainnya,” jelas Lukman.

Tak kalah semangatnya, para guru atau muallimnya pun memberikan perhatian lebih kepada mereka.

Di tengah kesibukannya membantu pekerjaan pembangunan Rumah Quran, untuk sore hingga malam hari tetap dengan ikhlas dan tekun mengajar para santri, setiap hari.

Kegiatan belajar Alquran tetap berjalan, hingga saat ini lancar, tak ada kendala.

“Alhamdulillah, mohon doanya agar anak-anak tetap semangat untuk belajar dan kami pun selalu dikuatkan untuk membina mereka,” ungkap perwakilan guru, Ustadz Abdullah Sebayang.

Jumlah santri pun semakin bertambah, dua bulan ini bertambah 5 santri, hingga saat ini ada 37 santri yang rutin belajar di Rumah Quran yang pembangunannya sedang dikejar untuk segera tuntas, sehingga para santri dapat belajar Alquran di tempat yang lebih baik.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *