PLN Support Khitan Berkah BMH

Kolaborasi PLN-BMH semakin menguat hampir di seluruh negeri. Berbekal jaringan yang sama-sama luas menjadikan mitra kerjasama strategis dua lembaga ini semakin apik.

Seperti yang terlihat pada hari Rabu (20/12), PLN kembali mengamanahkan pelaksanaan program khitan berkah kepada BMH Gerai Surakarta.

“Alhamdulillah, berkat kepercayaan PLN, Program Khitan Berkah yang diinisiasi oleh BMH dapat terlaksana dengan sukses,” urai Muhajir Sulthon, Ketua Gerai BMH Sragen.

Khitan merupakan fitrah manusia. Allah SWT menurunkaan perintah khitan pertama kali kepada Nabi Ibrahim AS dan dikuatkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW melalui Hadist.

Olehnya itu, kemuliaan anjuran ini menjadi nyata dengan beragam temuan mutakhir akhir-akhir ini khususnya bidang kesehatan akan pengaruh khitan.

“Makanya setiap laki-laki muslim wajib untuk melakukan khitan, karena ini anjuran Allah dan rasul-Nya,” ujar Hariyadi, Mewakili Manajemen PLN Wilayah Surakarta.

Sementara itu, mewakili Camat, Bapak Sugianto sangat mengapresiasi khitan berkah BMH.

“Saya Sangat mengapresiasi program khitan berkah BMH ini. Karena memberikan kemudahan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Semoga dengan program-program keummatan seperti ini akan menambah silaturahim, persaudaraan dan persatuan antar umat semakin baik untuk keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap beliau.

Khitan berkah ini terlaksana di Pondok Karya Hidayatullah Kampus 2 Sragen Jawa Tengah dan diikuti 60 anak yatim dhuafa.*/Yusron

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *