Peserta Membludak, Mitra BMH Justru Siap Layani 3 Anak Yatim Dhuafa Khitan Setiap Ahad

Desember atau tepatnya masa liburan sekolah merupakan momentum berharga bagi Laznas BMH untuk menjalankan program sosial-keagamaan dengan syiar Islam berupa Khitan Berkah.

Perwakilan BMH Sumatera Utara telah sukses menggelar Khitan Berkah tersebut (24 Desember 2017).

“BMH Perwakilan Sumatera Utara sendiri ditarget 75 peserta, namun pada kenyataannya peserta membludak hingga 170 anak, itupun masih banyak yang mau mendaftar dan dengan penuh penyesalan mereka belum bisa ikut di tahun ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Roni.

Dalam event penuh kebahagiaan tersebut, BMH Perwakilan Sumatera Utara menggandeng The Clinic Beautyloshopy Medan sebagai tempat pelaksanaan Khitan Berkah.

Dengan mengambil tema “Berbagi Bahagia Sempurnakan Fitrah” diharapkan banyak anak yatim dan dhuafa bisa merasakan manfaat dari program ini.

Olehnya, dr. Arya Tjipta Prananda, Sp.B.P. selaku penanggungjawab medis tetap memberi peluang bagi peserta yang hari ini ditolak untuk tetap dilayani khitannya.

“Mulai akhir Januari 2018 program ini akan menjadi kerjasama rutin antara BMH dan The Clinic Beautyloshopy Medan yang akan dilaksanakan setiap hari Ahad (Minggu) dengan mengkhitan sebanyak 3 anak yatim dan dhuafa,” tutur Roni.

“Bahkan kerjasamanya tidak sebatas khitanan saja, tapi juga melayani operasi bibir sumbing,” imbuhnya.

“Olehnya, bagi masyarakat dhuafa di sekitar Kota Medan yang mempunyai penyakit bibir sumbing akan kita bantu operasi tanpa dipungut biaya, alias gratis,” ucap dr. Arya Tjipta.

Sementara itu, untuk hadiah bagi peserta Khitan Berkah, berupa bingkisan, uang saku, dan biaya operasinal lainnya disupport oleh Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Komisariat Medan, Pegadaian Syariah Cabang A. R. Hakim Medan, dan para muzakki BMH.

Bahkan Ibu Neny Sri Wahyuni selaku Ketua IPEBI Komisariat Medan yang berkesempatan hadir pada kegiatan ini sangat merespon positif dan berharap ada kerjasama selanjutnya dengan BMH.

“Hal ini tentu sangat baik, mengingat kiprah BMH dalam membantu kaum dhuafa memang perlu mendapat dukungan dari banyak pihak,” tegasnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *