Pengobatan Massal Gratis Serentak di Kudus dan Semarang

Program layanan kesehatan merupakan bagian program yang terus dikuatkan oleh Laznas BMH. Di antaranya diwujudkan melalui program pengobatan massal gratis. Pengobatan ini dilakukan di dua tempat sekaligus, yakni di Semarang dan Kudus, Jawa Tengah (4/11/18).

“Inisiasi pengobatan ini sebagai upaya dini mengecek kesehatan warga yang murah meriah. Jika penyakit sejak awal terdeteksi,  maka akan mudah dalam penangganan selanjutnya, jadi selain bermanfaat untuk hal tersebut, ini juga bentuk edukasi BMH kepada warga agar berani memeriksakan kondisi kesehatan badannya, “ungkap GM BMH Perwakilan BMH Jateng, Imam Muslim.

Program ini mendapat sambutan positif warga. Mereka mengaku bersyukur dan berterimakasih atas upaya BMH memberikan layanan pengobatan massal gratis ini.

“Terimakasih,  atas kegiatan pengobatan yang diadakan BMH ini. Kami do’akan semoga BMH terus peduli kepada masyarakat. Cara jemput bola ke masyarakat sembari silaturahim ini memang harus sering-sering dilakukan. Banyak masyarakat yang abai dengan kondisi kesehatannya ditengah banyaknya kegiatan rutinitas yang banyak menyita waktu. Dengan kegiatan di waktu libur seperti ini akan banyak masyarakat yang akan merasakan manfaatnya.” tutur Bapak Budi, salah satu peserta pengobatan gratis BMH.

Di Kudus, BMH juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bersama IAIN Kudus di Dukuh Karangturi, Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

Nur Cholil selaku Kepala Gerai BMH Kudus, mengungkapkan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini insyaallah dilaksanakan rutin selama setahun.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan inisiasi BMH yang rutin dilaksanakan selama setahun. Adapun bentuk cek kesehatannya meliputi pemeriksaan Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan layanan konsultasi kesehatan lainnya untuk warga Dukuh Karangturi,” kata Nur Cholil ketika dimintai keterangan di sela-sela kegiatan.

Ada salah satu peserta yang membuat tim BMH merasa terharu atas antusias beliau mengikuti acara baksos tersebut. Yakni Mbah Simpen (70), salah satu warga yang ikut acara tersebut, dengan semangat datang berjalan kaki menggunakan tongkat dari tempat kediamannya .

Dalam kesempatan yang sama, tokoh Desa Setrokalangan, Suyoto mengapresiasikan dengan positif kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang diinisiasi oleh BMH dan IAIN Kudus.

Menurutnya, kegiatan layanan kesehatan yang dilaksanakan secara rutin akan membantu banyak masyarakat.

“Kami mengapresiasi kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini. Karena kami akui, kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat,” tutur Suyoto.

Total sebanyak 286 warga mengikuti pemeriksaan gratis tersebut. yang bikin menarik, seusai berobat warga mendapatkan doorprize kursi plastik dari donatur BMH.*/Yauma

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *