Pengobatan Gratis & Sembako Warga Negeri di Atas Awan

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus bergerak menebar manfaat dan kepeduliaan kepada masyarakat luas yang membutuhkan.

Sabtu (18/11), BMH menggelar pengobatan secara gratis dan juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada para muallaf warga yang tinggal di “Negeri di Atas Awan” Tengger, Argosari, Senduro, Lumajang. Bertempat di Pesantren Argo Dakwah Hidayatullah (tempat binaan muallaf Tengger), sebanyak 150 Muallaf suku Tengger berkumpul bersama untuk mengikuti kegiatan bakti sosial tersebut.

Kegiatan dimulai dengan agenda sholat Dhuhur berjamaah di Pesantren Argo Dakwah, dan dilanjutkan tausiyah dari Dai Tangguh BMH yang membuat kegiatan bakti sosial semakin khusuk. Kemudiaan dilanjutkan agenda cek kesehatan & pengobatan gratis kepada masyarakat muallaf suku Tengger.

Dalam pengobatan gratis tersebut, banyak didominasi dari para ibu-ibu. Setelah selesai mendapatkan obat dari dokter, para peserta bisa mengambil paket sembako. Total 150 warga telah menerima manfaat dari pengobatan gratis dan bantuan paket sembako tersebut.

Warga begitu antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan BMH. Meski cuaca hujan gerimis, namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah mereka mengikuti kegiatan tersebut.

Mereka senang bisa mendapatkan layanan kesehatan secara gratis dan juga bantuan sembako dari BMH. Karena selama ini mereka harus turun ke kota yang jaraknya sangat jauh bila ingin berobat.

Dalam kegiatan baksos tersebut, ada salah satu peserta yang membuat tim BMH merasa terharu atas antusias beliau mengikuti acara. Yakni mbah Untung (60), salah satu warga desa Pusung Duwur, Argosari, dengan semangat datang meski harus berjalan kaki dari tempat kediamannya yang berada jauh di puncak yang jaraknya kurang lebih 10 KM. Tak lupa mbah Untung turut mengucapkan banyak terimakasih kepada BMH juga.

“Terima kasih kepada BMH yang telah membantu kami di Tengger ini,” ucap Mbah Untung.

Abdan Syakura,ST selaku Manager Program BMH Jatim mengatakan, “Selama ini BMH aktif mengadakan pengobatan gratis di JATIM, Salah satunya di Senduro., Karena BMH juga ingin berbagi kepeduliaan kepada saudara kita muallaf Tengger,” terangnya.

Dalam pelaksanaannya, acara ini juga mendapat support dari kantor pajak Malang Selatan.*/Aas

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *