Pendidikan Qur’an Setiap Sore di Pedalaman Kalimantan

Ustadz Muhammad Taufiq, dai tangguh BMH yang masih muda, setiap hari kesibukannya adalah mendidik anak-anak pedalaman dari keluarga muallaf di Kutai Barat Kalimantan Timur.

“Lokasi kami berada di Melak, 500 kilometer jaraknya dari Balikpapan. Upaya membersamai masyarakat pedalaman dan memberikan layanan pendidikan terbaik yang kami mampu adalah komitmen dan kebahagiaan kami di sini,” ujar Ustadz Muhammad Taufik.

Setiap sore, anak-anak dari suku Dayak dan perantau dari Jawa, Sulawesi berbaur di ruang sederhana tempat mereka belajar Al-Qur’an.

“Beginilah kami setiap sore, Senin sampai Jum’at, mengajari anak-anak di pedalaman ini membaca Al-Qur’an. Semoga kelak mereka menjadi generasi yang mengharumkan nama bangsa dan negara,” tuturnya penuh keyakinan.

Seorang santri mengaku sangat bahagia bisa belajar Al-Qur’an. “Senang bisa baca Al-Qur’an, banyak teman, bisa juga bermain bersama,” ucapnya.

Ustadz Muhammad Taufik adalah dai tangguh BMH yang telah malang melintang di dunia dakwah. Sebelum bertugas di Pedalaman Kalimantan Timur, ia sempat menekuni tugas dakwah di Bulungan Kalimantan Utara.

Guna mendukung kiprahnya yang memang 24 jam melayani masyarakat dengan beragam program, mulai pendidikan sampai edukasi umat, Ustadz Muhammad Taufik juga berjualan pulsa.

“Ya, sekedar tambahan, agar dapur tetap ngepul. Tapi saya mantap, ini jalan hidup saya, mohon doanya bisa istiqomah di jalan dakwah ini. Sahabat dan seluruh kaum Muslimin, ayo, dukung dan bantu kami dengan doa. Insya Allah bersama Al-Qur’an kita selamat dunia akhirat,” pungkasnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *