Pemuda Bandung Antusias dengan Imam Palestina

Selama Ramadhan 1438 H, Laznas BMH akan full memberikan layanan dakwah kepada umat, di antaranya dengan tarawih bersama Imam Palestina.

Khusus di Bandung, kehadiran Syeikh Mu’tashim Billah yang telah beberapa hari ‘bergerilya’ dari masjid ke masjid, mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

Setelah di Masjid Salman ITB, yang unik juga terjadi di masjid dimana cikal bakal lahirnya Komunitas Pemuda Hijrah, yakni di Masjid Al-Lathif (29/5).

“Jama’ah full, diisi para pemuda dan pemudi,” ungkap Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Zainal Abidin.

Syeikh Mu’tashim Billah menjelaskan perihal kondisi Palestina terkini. Hafidz Al-Qur’an itu mengatakan bahwa cara umat Islam membantu Palestina adalah dengan tarbiyah, doa dan sedekah.

“Mari kita bantu saudara kita di Palestina dengan tarbiyah, doa, dan sedekah,” ucapnya.

Suasana menarik terjadi ketika, Syeikh Mu’tashim Billah melakukan hal yang tak terduga.

“Selain mengisi taushiyah, tiba-tiba Syeikh melelang surbannya kepada para jama’ah para pemuda, dan surban tersebut didapatkan seorang Muslimah dengan harga yang dapat membantu dakwah dan pendidikan di Palestina,” tutur Zainal.

Suasana luar biasa juga terjadi kala Syeikh Mu’tashim Billah memaparkan sejarah pembebeasan Palestina.

“Pembebasan Palestina dalam sejarahnya dilakukan oleh Umar bin Khathab, beliau bukan orang Palestina, tetapi bangsa Quraisy, termasuk Shalahuddin Al-Ayyubi.

Jadi, tidak mustahil jika ke depan, Masjidil Aqsha dan Palestina ini akan dibebaskan oleh para pemuda dari Indonesia,” ucap sang Syeikh berapi-api yang disambut pekikan takbir seluruh jama’ah.*/Rahmat

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *