Pemeriksaan Kesehatan Thibbun Nabawi Digemari Masyarakat Kupang

Bertempat di Asrama Haji Transit Kupang, Laznas BMH NTT mengadakan kegiatan Pengobatan Ala Nabi berupa Bekam, Ruqyah dan Gurah pada Sabtu 27 April 2019.

Program ini dilangsungkan untuk sosialiasi kepada masyarakat perihal dekatnya bulan suci Ramadhan sekaligus syiar khazanah keilmuan dalam Islam terutama ilmu pengobatan.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi jelang Ramadhan, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat Muslim khusunya untuk dapat mengetahui bahwa di dalam Islam ada pengobatan yang telah di ajarkan oleh Rasulullah ﷺ sehingga sangat baik jika umat Islam mengenal dan menggunakannya,” terang Kepala Perwakilan BMH NTT Rasman Jainal Tkela, SE

Diharapkan dengan program ini masyarakat dapat menyiapkan kondisi lahir dan batin secara maksimal.

“Alhamdulillah, antusiasme warga cukup tinggi. Awalnya panitia hanya targetkan 100 orang. Namun, jumlah itu terus bertambah hingga akhirnya menjadi 124 orang. Itupun sudah kami batasi, karena tidak mungkin lebih dari itu bisa dilayani,” imbuhnya.

Seorang warga mengaku senang dengan program BMH jelang Ramadhan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada BMH yang sudah meyelenggarakan acara  ini,” ungkap salah satu peserta terapis, Monarianto.

Program ini terlaksana berkat kerjasama BMH dengan Komunitas Tibbunnabawiyah.

“Ustadz Marjuki Yusuf yang menangani Ruqyah, bersama Komunitas Tibbunnabawi. Ustadz Imam Suyuti menajdi Terapis Bekam dan Gurah dengan Rumah Bekamnya, serta Ust. Arif Rahman menangani Bekam dengan klinik Haji Sholehnya,” tutur Rasman.*/Hasbullah

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *