Pemberdayaan Berupa Ternak Kambing untuk Suku Anak Dalam

Guna memberdayakan masyarakat suku terasing, seperti Suku Anak Dalam, Laznas BMH tidak semata memberikan kepedulian yang sifatnya karitatif, tetapi juga pemberdayaan secara ekonomi.

“Alhamdulillah pada hari ini dapat menyalurkan bantuan pemberdayaan untuk Suku Anak Dalam berupa pemeliharaan hewan ternak berupa kambing, di Desa Brumbung Tigo, Kecamatan Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi,” terang Kepala BMH Perwakilan Jambi, Hafidz belum lama ini.

Sebanyak 74 KK Mualaf Suku Anak Dalam kini aktif memelihara kambing. Program ini secara langsung menjadikan kiprah dai tangguh di Suku Anak Dalam kian komprehensif.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada BMH yang telah ikut serta menguatkan gerakan membina Suku Anak Dalam agar mereka mengenal Islam lebih baik. Ditambah program pemberdayaan ternak kambing ini. Bagi kami ini adalah hadiah Allah kepada kami agar menjadi Muslim yang taat. Semoga menjadi keberkahan bagi semua yang peduli kepada kami di sini,” tutur Dai Tangguh BMH di Suku Anak Dalam, Bima Ardiansyah.

Melalui Program Pemberdayaan Ternak Kambing ini diharapkan ke depan Suku Anak Dalam kian memiliki skill yang secara langsung dapat menopang dan menunjang kemandirian ekonomi mereka.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *