Pembekalan Ramadhan untuk Mitra Program BMH

BMH Kepulauan Riau, Jumat, 27 Maret 2021, menggelar pembekalan bagi manajemen, karyawan, influencer, dai dan daiyah yang berada di bawah binaan BMH Kepri.

Hadir sebagai narasumber dai tangguh senior, Ustadz H Jamaluddin Nur dan Ustadz Darmansyah.

“Kami ingin agar para karyawan, relawan serta dai dan daiyah memiliki bekal baik dari sisi spiritual maupun motivasi dan wawasan komunikasi menyongsong bulan Ramadhan,” terang Ketua Panitia Pembekalan, Khaidir Ali.

Sementara ustadz H Jamaluddin Nur di depan sejumlah 70 peserta meberikan pembekalan pada aspek spiritual dan moralitas sebagai bekal utama dalam menjalankan amanah menjaring dan mengelola dana amanah dari ummat.

Ada lima poin penting yang disampaikan ustadz H Jamaluddin Nur, yakni Sukses Puasa, Sukses Qiyamullail, Sukses Tadarrus, Sukses I’tikaf dan Lailatul Qadr serta Sukses Zakat Fitrah.

“Kesuksesan dalam Ramadhan akan ditentukan oleh kesuksesan dalam ibadah,” tegas pendiri Pesantren Hidayatullah Batam itu.

Sementara itu, Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau Abdul Aziz menyampaikan bahwa langkah ini sebagai upaya dalam upaya memberikan manfaat yang lebih luas bagi ummat, terutama yang secara syariah menjadi ketetapan sebagai pihak yang berhak menerima dana zakat.

“Pembekalan ini penting agar kepercayaan masyarakat semakin meningkat, sehingga kebaikan yang dapat BMH sampaikan ke masyarakat juga semakin luas, terutama mereka yang secara syariah ditetapkan sebagai pihak yang berhak mendapatkan penyaluran dana zakat,” ucapnya.

Saat ini BMH Kepri telah hadir di 10 pulau besar di kawasan Kepri dan 15 pulau penyangga, di antaranya Pulau Panjang, Tomoyon, Seraya, Selat Kongki, Pulau Konjong, Tanjung Kelit dan pulau lainnya.

Beragam program juga telah dijalankan, seperti sumur bor, rumah ibadah berupa masjid dan musholla, kapal untuk nelayan serta bantuan langsung dalam bentuk sembako dan dana tunai.

“Beberapa program menjadi solusi bagi masyarakat, seperti mushola dan masjid yang menjadikan warga kepulauan yang tadinya kesulitan beribadah secara berjama’ah kini sudah bisa dengan mudah sholat jama’ah termasuk mendapatkan akses air bersih dan kemudahan-kemudahan lainnya. Semua ini adalah buah dari kepedulian umat Islam melalui BMH,” tutup Aziz.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *