Pembangunan Asrama Santri di Konsel Masuk Tahap Finishing

Bersama kitabisa.com, Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara mengangkat program pembangunan asrama santri Pesantren Hidayatullah di Konawe Selatan.

“Alhamdulillah pembangunan Asrama santri di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara hampir rampung. Saat ini tinggal tahap finishing. Insya Allah tidak lama lagi santri akan tinggal di asrama yang lebih baik, sehingga kita berharap mereka semakin nyaman dan giat di dalam menuntut ilmu,” terang Pengasuh Pesantren Tahfidz Ustadz Lutfiuddin.

Pesantren yang berlokasi di Desa Watumbohoti,  kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan ini kini menjadi tempat belajar 42 santri. Mereka sangat bersyukur dan bahagia akan menempati asrama baru.

“Selama ini kami tinggal di masjid. Alhamdulillah tidak lama lagi akan kembali ke asrama baru,” ucap Najibuddin, santri kelas IV yang merupakan sosok anak yatim-piatu.

Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah menyatakan bahwa program ini merupakan bagian dari komitmen BMH menghadirkan program berkelanjutan.

“Asrama ini program paling dasar, selanjutnya kita akan dorong pesantren ini lebih inovatif dan akseleratif di dalam mendidik putra terbaik bangsa, sehingga ke depan, lahir generasi yang cerdas, santun dan beradab. Ini program yang tak kenal kata selesai, sebab selalu berkelanjutan,” tutupnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *