Pembagian Alquran untuk TPQ dan Sembako untuk Guru Ngaji dan Masyarakat Jompo

Laznas BMH terus melakukan aksi peduli, membantu masyarakat terdampak wabah Covid-19. Baik itu masyarakat secara umum, maupun para pencerah umat, yakni guru ngaji, yang tidak bisa dipungkiri juga sangat terdampak oleh wabah ini.

“Dampak dari wabah ini memang terus terjadi, sangat terasa bagi masyarakat jompo. Oleh karena itu, BMH memberikan paket sembako untuk masyarakat jompo, juga guru ngaji sebanyak 55 paket yang diserahkan di Kampung Cibayun RT. 01 RW 15, Desa Cimanggu, Ngamprah, Kabupanten Bandung Barat,” terang Koordinator BMH Gerai Bandung Barat, Asep Juhana (25/4).

Selain sembako, BMH juga menyalurkan Alquran kepada TPQ-TPQ yang masih aktif belajar.

“Karena sebagian desa dan kampung telah lama melakukan lockdown lokal, maka warga internal kampung bisa beraktivitas, sekalipun tetap dibatasi. Untuk pembelajaran Alquran teta berlangsung walau dengan jam yang lebih pendek. Karena itu, sebagai apresiasi BMH mengirimkan program wakaf Alquran untuk mereka,” imbuh Asep Juhana.

Ustadz Iwan (25 tahun), guru ngaji di TPQ setempat yang menerima Alquran dan sekaligus paket sembako mengaku bersyukur dengan program ini.

“Terimakasih sekali. Semua ini sangat baik, sehingga kami bisa terbantu karena saat sekarang guru ngaji tidak bisa aktivitas apa-apa. Alqurannya pun sangat kami butuhkan, sehingga menambah semangat belajar anak-anak dalam mengaji,” ungkapnya di Masjid Darur Rohman.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *