Peletakan Batu Pertama Pesantren Tahfidh ke 7 di Jawa Timur

Melalui program dakwah dan pendidikan, BMH Perwkailan Jawa Timur memperluas jangkauan pengabdian kepada umat dengan kembali mendirikan pesantren tahfidh yang kini berlokasi di Batu Permata, Kota Pasuruan.

“Pesantren ini adalah Pesantren Tahfidh Darul Hijrah dan merupakan pesantren ke tujuh yang dibangun oleh BMH di Jawa Timur dan sekarang memulai peletakan batu pertama pembangunan asrama,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim (4/9).

Hadir dalam agenda tersebut Ketua DPW Hidayatullah Jawa Timur, Ustadz Muhammad Syuhud beserta para tokoh masyarakat setempat serta Perwakilan BMH Jawa Timur.

Secara langsung program ini diinisiasi dan dikawal oleh BMH Jawa Timur Gerai Pasuruan dimana diharapkan dapat mewujudkan optimalisasi tanah wakaf untuk pelayanan umat melalui pendidikan pesantren bagi masyarakat dhuafa.

“Asrama ini dibangun atas lahan wakaf dari Hj. Yulianingsih Soenaryo seluas 245 meter persegi di tengah Kota Pasuruan, tepatnya di lingkungan Perumahan Sunan Ampel, Kelurahan Petamanan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

“Semoga pembangunan ini berjalan lancar, sehingga dapat segera melahirkan generasi bangsa yang cerdas dan religius, beradab,” tutup Muslim.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *